Rabu, 13 November 2013

RENANG ANAK KELAS XI-IPA1

(Oleh : Fahmi Muhamad Rizal)


Ini cerita pengalaman gue ketika prakter renang bersama anak kelas. Seru sih... tapi endingnya.. *baca aja deh :D ..*

Selasa 12-11-2013.

                Bu, Ami berangkat sekolah yah.. “ucap gue ke nyokap sambil ngambil helm. “iya hati-hati..”jawab nyokap.
                Sesampainya di Sekolah, seperti biasa anak kelas berkumpul didepan ruang computer.
 Bel masuk berbunyi, *teetttt...*. Pelajaran pertama Bahasa Inggris, gue anggap santai, dan setibanya di kelas gue lupa kalau hari ini ada ulangan *jleeb.. >.< * , oke gue pura-pura enjoy, dan mengerjakan nya dengan mudah tanpa keringat *hadeeehhh... -_- ..* gue takut  dapet nilai hancur, tapi hasil ulangan pun tidak langsung dipriksa. * kembali kecerita...*
               
                Ulanganpun selesai, waktunya ganti pelajaran. Pelajaran selanjutnya Bahasa Indonesia, membahas tentang cerita yang dipraktekan di depan kelas oleh beberapa teman yang ditunjuk oleh guru. Oia, Guru bahasa Indonesia namanya Bu Ika, menurut gue beliau asik *oke lanjut cerita..*. Gue memperhatikan acting teman-teman di depan kelas, tapi kayanya kurang seru dan sepertinya Bu Ika pun merasakan hal yang sama *so sweet...*. Bu Ika pun mengganti peran pemain. Gue berharap gak di tunjuk karena merasa ngantuk habis begadang semalam. tapi harapan itu tidak terpenuhi, “Fahmi, majuu....” kata Bu Ika sambil ngelirik gue *Haahh.. Fahmi??, itu kan nama gue..? iya itu bener gue L * dan akhirnya gue maju. *selesai....

                Bel berbunyi *teettt....*, menandakan waktu istirahat. Seperti biasa istirahat gue Cuma nongkrong sambil ngobrol sama teman.

                Istirahat berlalu, dilanjutkan dengan pelajaran Fisika dengan mengerjakan tugas *abstraakk..* , dan terakhir dilanjutkan pelajaran TIK yang menjelaskan tentang cara membuat Blog, yang sudah hampir 4 kali pertemuan membahas tentang blog *bosan... :p *.

                Kata Pak Hifid renangnya jam 3 “ucap ketuakelas gue”, Pak Hafid adalah guru Olahraga sekaligus pebina Osis di Sekolah. “iyaaa...” jawab anak kelas semangat. “Yang rumahnya didaerah Serang kita berangkat naik Bus bareng yah jam 2 di Halte” ajak salah satu teman gue. “iyaaa...” .*Bubar tanpa perintah..

                “Mi, lo gak pulang dulu kan?” Tanya Ina, salahsatu teman sekelas gue. “enggak Na, kenapa?” jawab gue. “temenin gue di sekolah, gue juga gak pulang” ajak Ina sambil cengar-cengir berharap, “iya oke..” jawab gue santai. kita berdua nunggu di Ruang Osis sampai jam 2. kebetulan kami pengurus osis. jadi enak ada bascame di sekolah *hehe.. :D *

                Waktu sudah menunjukan pukul 2. Waktunya kumpul di Halte. dan anak-anakpun sudah pada berkumpul di sebrang jalan. “untung gak ditinggalin..” ucap gue dalam hati. “kita nunggu siapa lagi nih?” Tanya gue ke anak-anak. “nunggu ade Mi, dijalan katanya“ jawab salah satu teman.
                Ade pun datang. dan berangkat.....
                Kita berangkat naik Bus. naik nya pun dengan tertib *kebalikan.. :D * , ketika semua sudah pada duduk, tapi ada salah satu teman perempuan, Agnes namanya, dia gak kebagian tempat duduk. dan serentak anak-anak yang lain bilang “NGALAH GEH MIIII...” sambil cengengesan ga jelas, dan ga ngerti kenapa gue yang di tunjuk? padahal banyak anak cowo yang lain *hahh... abaikan*, dan akhirnya gue ngalah. “sini Nes, duduk disini” ajak gue keAgnes. “iyaa..” singkat jawab. Akhirnya gue rela berdiri setengah jalan. Dan, sampai.....

                Sesampainya ditempat Kolam Renang, ternyata Pak Hafid sudah sampai duluan. Ternyata disana gak Cuma kelas gue doang. banyak anak kelas yang lain dari satu sekolah. “kalian pemanasan dulu, bapak mau ngetest anak STM duluan”, ucap Pak Hafid, “iya Pak, boleh langsung nyebur pak?” Tanya gue, “boleh...” jawab singkat.  kami langsung melakukan pemanasan sebentar. Lalu, Byuuurr...

                Kami asik berenang sambil bermain dan canda bersama, sampai kami bermain di Kolam Arus. mengelilingi kolam yang mana waktu terasa cepat. selesainya renang, gue liat jam yang sudah menunjukan pukul setengan 5 sore. “Hahh, gue belum sholat Ashar.” *Panikk.. . langsung gue mengajak beberapa teman untuk melaksanakan sholat ashar berjamaah.

                Cuaca sore itu tiba-tiba mendung, dan waktu sudah menunjukan pukul 5 sore. waktunya kami pulang. Kami keluar bersama dari area kolam renang, dan menunggu angkutan umum dipinggir jalan. “Jleerrr....!!” suara petir mulai muncul, dan langit sangat gelap dan mendung, angin bertiup kencang dan kami berharap hujan tidak turun *takuuutt.. L *. Tapi awan pun mulai meneteskan air rintik demi rintik. dan, byuuuurrrr... hujan deras membasahi kami. kami langsung berteduh dibawah halte dekat kami berdiri. Kurang luasnya halte membuat kami berdesak desakan *anget, bagi yang kedinginan :D .* kami menunggu hujan reda, tapi tak kunjung reda, dan akhirnya memaksakan menerobos hujan dengan menaiki angkutan umum (angkot) . didalam angkot air hujan masih sempat-sempatnya masuk membasahi diri ini *lebaayy... :D * “bang turun di Halte Ramayana yah..” ucap gue ke Sopir angkot. “emang lewat Ramayana Mi?” Tanya salah satu teman. “aih, gak tau hehe..” jawab gue bingung. “iya lewat Ramayana..” celetuk salahsatu penumpang yang duduk disamping gue. sesampainya di Halte Ramayana gue langsung lompat keluar dari angkot cari tempat berteduh *kaya maling aja langsung lompat >.< ..* karena hujan masih mengguyur deras. “yaaah... sepatu gue basah L ..” kata Ina sambil memasang muka merengut. yaa basah, karena jalanan Banjir. ternyata bukan Jakarta saja yang banjir *nasib...*. Kami menunggu Bus arah Serang lewat. Dan beberapa menit kami menunggu, tiba-tiba.. “Serang.. Serang... Serang....” teriak kenek Bus. Kami langsung bergegas menerobos hujan menuju Bus.

                Pakaian yang basah dan didalam Bus ber AC . terasa sangat dingin yang membuat badan gue gemeteran. Gue ngerasa kalau gue bakalan sakit. Didalam Bus gue duduk disebelah Sholeh yang disampinya Dian, mereka temen gue, dan mereka adalah sepasang kekasih. *aduuhh...*. Gak ada temen ngobrol, dengan posisi gue yang lagi kedinginan. kalau yang disamping gue sih enak *angeet.. hehe *. tapi tiba-tiba.... “boleh minta sms ga Mi?” minta salah satu temen gue, Vero namanya. langsung gue kasih HandPhone gue. “niih...” jawab gue sambil ngasih handphone gue. beberapa detik kemudian, “Mi, ngirimnya gimana?” Tanya Vero lagi.. *adduuhh nih anak -_- ..*, gue liat bangku disebelah dia kosong. Dan kesempatan buat gue pindah duduk biar ada temen ngobrol, sambil ngasih tau caranya mengirim sms dengan baik dan benar *hehe..*. Ternyata dia juga sama kaya gue lagi kedinginan. “peluk aja tas nya” saran gue ke Vero, “engga ah, tas gue juga basah Mi.” jawabnya. Dalam benak gue bilang, “yaudah peluk gue aja..” hehe. *berharap :D *, “gue pengen cepet pulang, asma gue takut kambuh Mi” ucap Vera ke gue, “gue juga, gak kuat lemes” respond gue jawab. “Mas, bayarannya...” dengan tiba-tiba tukang kenek bus berparas Rentenir nagih ongkos. “Ver, ada uang receh gak? duit gue warna Biru semua *songong.. :D..*” Tanya gue keVero. “tenang masalah ongkos mah, gue bayarin” jawab Vero.. *asiiikk.. hahay*. disepanjang jalan kami berdua ngobrol, dan gak terasa, udah nyampe sekolah.

Gue langsung masuk ke dalam sekolah ngambil motor, sedangkan anak-anak yang lain langsung pulang ke habitat masing-masing. Hujan masih mengguyur jalanan, tapi hanya tinggal hujan rintik-rintik. Gue pulang naik motor sambil badan gemeteran *Takut jatuh..* Diperjalanan pulang ke rumah, ternyata banjir. Dan gue pun maksain lewat jalan banjir itu. ternyataaaaa.... “MOGOK!!”.. *huuuftt...* lagi hujan, posisi badan lagi kemeteran kedinginan, mogok pula *nasiiib.. L *, lalu gue dorong motor gue sampai ke tempat yang tidak banjir, dan gue mencoba untuk menyalakan kembali motor gue. Bisa! .. mesinnya nyala, tapi gue Gas gak bisa jalan.. L , dan gue panasin mesinnya cukup lama, dan mencoba lagi gue gas, Jalan!

Sampainya di Rumah badan udah gemeteran, langsung gue Mandi, Tidur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar