Rabu, 24 Juli 2013

Kisah cinta dari sebuah Persahabatan



15 – Juni – 2013.

Hari terakhir acara Fundays di sekolah, sekaligus pembagian hasil belajar( bagi raport ) selama satu semester ( semester II ) .

10:00

                Pembagian raport kelas gua dimulai, yang pada waktu itu dikelas gua berperan sebagai ketua kelas, harus menjemput wali kelas dan membantu membawakan raport anak kelas ke dalam ruangan. Di dalam suasana menegang ketika hasil peringkat kelas ingin dibacakan, sekaligus rasa sedih karena kita semua tidak ingin dipisahkan *lebay* ..

                Hasil  peringkat dibacakan, wali kelas membuat suasana bikin tegang dengan nada suara yang merdu *waww* . Oh iya, sebelumnya wali kelas gua bernama Pak Rano, dia sosok orang yang sabar *mungkin*, mampu menghadapi murid yang sulit diatur, kembali kecerita.. Beliau membacakan hanya dari lima besar *suasanapun hening......* .  Peringkat kelima, atas nama Vifi herlina yang mana dia masih bertahan dipringat lima dari semester satu, suasana kelas pun semakin menegang. Pringkat ke empat, atas nama Restya Ningsih *serentak anak kelas berkata Hahhh?* lebay yah, EMANG !! , iya soalnya dia turun.. dari pringkat pertama pada semester satu, menjadi keempat.. tapi jujur gua seneng! , karena berharap nama gua ada diatasnya.. oke lanjut! . Pringkat ke tiga, atas nama Siti inayah *suasana dikelas biasa aja ketika Ina disebutkan*, mungkin anak kelas lelah..  sebelum membacakan pringkat selanjutnya, . Pringkat pertama dan kedua laki-laki “saut pak Rano, yang membuat suasana semakin menegang,.. Pringkat keDua , atas nama Fahmi Muhamad Rizal , hahh itu kan nama gua? Iya emang itu gua.. bener banget dan gak pake salah, perasaan gua seneng *gak usah pake banget* akhirnya gua dapet pringkat ke dua syukur Alhamdulillah pengen nangis rasanya*lebay** .. dan peringkat pertama, atas nama Nuraga Isma Afandi, sudahlah abaikan..

****

Ke esokan harinya, 08:00
ketika gua bangun tidur sehabis sholah subuh *Ngerti gak?* , Jadi kan gua bangun untuk sholah subuh, habis sholat gua tidur lagi terus bangun gituu.. seketika HP bergetar, dan gua liat ada SMS dari salah satu sahabat gua, dia seorang perempuan namanya anggap saja Putri *nama samaran*, kenapa gua pake nama samara? Alasannya ada diakhir cerita .. kita bersahabat sudah lumayan lama , dari SMP mungkin. Kita sangat dekat dan biasa untuk saling curhat dan memberikan solusi ketika ada masalah *yaiyalah deket namanya juga sahabat* .. lanjut cerita, didalam SMS nya dia ngajak gua untuk nemenin dia jalan, dengan wajah setengah sadar karena baru bangun, gua jawab “iyah” , selesai ..

Ketika gua mau bersiap, tiba-tiba bokap gua nelpon dari Sumatra, iyaa Sumatra.. karena disana tempat beliau bekerja untuk menghidupi keluarganya.. didalam telpon : “gimana hasil raportnya kemarin ? “ kata bokap, “hasilnya Alhamdulillah naik Pah dari ke empat jadi ke dua” jawab gua dengan nada suara yang semangat! .. “Alhamdulillah kalau gitu, terus tingkaatin lagi prestasimu..” jawab bokap .

Selesai nelpon, akhirnya gua bersiap-siap dan langsung berangkat dengan mengendarai motor gua *si Biru*, yaa karena motor gua warnanya biru. Sebelum berangkat, gua sms sahabat gua tadi “ gua otw.. “, “oke.” Balasnya.

Dan sampai didepan rumahnya untuk menjemput, gua disuruh masuk dulu sama orangtuanya, oke gua masuk dan menunggu didalam rumahnya. Lumayan lama menunggu, putri pun muncul  *heninggg...* , dalam hati gua bilang “cakep banget... . dan kami pun pamit ke orangtuanya untuk berangkat.

“Kita mau kemana nih” Tanya gua, “kita ke Mall aja yuu, ingin cari barang yang ingin aku beli..” jawabnya, “oke dehh..” jawab gua sambil mengendarai si biru .

Sampainya di Mall, kita cari barang yang ingin dibeli Putri sambil asik ngobrol , gak terasa waktu udah kurang lebih dua jam kita muter-muter, akhirnya kita memutuskan untuk makan.

Ditempat makan ternyata kita bertemu dengan tiga teman yang lagi menyantap makanan sambil asik ngobrol. Dan kita memutuskan untuk bergabung. Baru kita berdua duduk, ada salah satu teman kami yang bilang “ciyee, Cuma berdua kalian?” , “ iya nih, Cuma berdua” jawab gua, “ kenapa gak jadian aja? Langsung deh PJ (pajak jadian) bayarin makan kita semua disini”celetuk temen gua yang lainnya.. *suasana pun hening....* . dalam hati gua bilang “sebenernya gua mau, tapi ..........”  tiba-tiba Putri bilang “mau pesen makan apa..?” , *sejenak lamunan gua buyar.. “Apa aja deh, samain kaya kamu” jawab gua respect... “oke..” jawabnya..

Makan pun selesai dan kami memutuskan untuk pulang. Jujur gua salting tadi ketika omongan temen gua di tempat makan, dan merasa gak enak sama Putri, gua takut dia Ilfil dan gua takut dia marah, walaupun sepertinya tidak.. dan gua rasa gua suka sama dia.. iya gua suka!!

Sampainya dirumah gua langsung masuk kamar, dan gua mulai galau ngebayangin kejadian tadi, gua galau, iya galau dan berharap gua bisa jadian sama Putri. Dan malam ini gua harus bisa memberi kode sama dia.

Waktu sudah hampir magrib, dan seperti biasa gua bersiap untuk sholat magrib, dan dilanjutkan dengan tadarus Qur’an. *anakSholeh*

Sholat dan tadarus pun sudah, dan gua masih tetap menjalankan niat awal gua tadi(asking code) *soEngland yah gua..** . gua mulai nyusun rencana, dan kata-kata apa yang pas.. rencana pun cukup matang, dan di awali dengan sms. Tapi hasrat yang tiba-tiba datang menghentikan niat gua ini, gua ngerasa gak enak dan gua takut ketika niat gua ini dijalankan, dia merasa ilfil atau yang lainnya yang membuat gua takut dia ngejauh dari gua.

Dan gua merubah niat gua tadi bukan dengan memberi kode, tapi langsung ngomong.. iyaa harus ngomong. Dan sambil memikirkan kata-kata yang pas *kayaPujangga yah gua..** . gua sempetin buka facebook dan twitter, sekalian stalking profil dia, apakah lagi deket dengan cowo lain atau tidak. Karena walaupun kita sahabat, kalau urusan cinta masih canggung untuk cerita. Oke lanjut.. dan ternyata iya, dia lagi deket sama banyak cowo. Tapi  gua berfikir fositif , bahwa itu hanya sekedar teman biasa.

Waktunya bicara, gua ambil HP gua dimeja belajar, buka kontak, cari nama Putri, dan Call . belum juga diangkat, perasaan gua udah deg-degan, lemes rasanya *over bgett yah!!!..**. Telpon pun diangkat, dan pembicaraan diawali dengan basa-basi.. *santaii..**,.  Basa-basi pun selesai, dan gimana caranya pembicaraan gua sambungin ke inti. “Putri..” kata gua, “apa...” jawabnya.. “mau nanya masalah tadi siang, gimana yah kalau kita seandainya jadian?” disitu perasaan gua mulai dag..dig..dug karena gua Cuma bisa bilang dengan kata ‘’Seandainya”,. Ngerasa nyali gua ciuutt,. Iyaa emang itu yang gua rasain. “Aku juga gak tau mi...” jawabnya dengan suara pelan. “Emang kenapa? Kok kamu nanya gitu..?” Tanya dia balik.  Dengan prasaan gelisah sambil gua ngejawab : “ga knapa-knapa, tapiii.....” , “tapi apa..?” tanyanya, “kayanya aku ngerasa nyaman setiap deket kamu, aku suka sama kamu Put.. “ *jleebbb..**, akhirnya gua berani untuk ngungkapin itu, rasanya lega banget, iyaa lega banget dari sebelumnya, walaupun masih ada rasa canggung karena takut dia gak ngerespond baik. Akhirnya telpon pun putus. *wasWass..**

Gua gak tau kenapa telpon itu bisa putus, apa mungkin Putri marah? Atau kepencet tombol merah yang ada di Hp nya ?, yang penting gua udah berani untuk bilang itu semua. Dan akhirnya gua beranikan diri untuk calling more. Ntuuuttt...ntuutt..ntuuttt *suara telpon*, “iya hallo..” jawabnya, “kok tadi telponnya putus..?” Tanya gua, “gak tau nih, mungkin sinyalnya yah..” jawabnya,. Langsung gua lanjutin ke pembicaraan awal yang tadi udah berani gua omongin, “oh iya Put, yang tadi aku omongin, gimana? Tanya gua memberanikan diri, “kayanya aku gak bisa jawab skarang deh mi, butuh waktu..” jawabnya dengan suara pelan *lemesssss..sumpah** ., “sekarang kita jangan bahas tentang itu yaaah, aku takut kalau kita jadian, terus putus, kita gak bisa deket lagi kaya sekarang.” Penjelasannya ke gua *lega + seneng lah dikit karena denger ada kata “deketnya”* oke lanjut.. “tapi pasti aku jawab nanti.. “ lanjut jelasnya.. “oke deh, makasih yah respondnya..” kata gua dengan suara mulai lantang.

                                                                                ****

Keesokan harinya sampai hari ini, hubungan persahabatan kita baik-baik ajah, tapi pertanyaan itu masih belum juga dijawab.

Oke, mungkin gua juga ngerasa lebih baik bersahabat dari pada pacaran.

.
.
.

 Sahabat itu segalanya, mau itu Pacar sekali pun, Gua tetep milih sahabat. Karena sahabat untuk selamanya!!!”

2 komentar: