Rabu, 24 Juli 2013

Moment Terakhir Bersama X3 di DUFAN



 Suasana di dalam kelas sedang ramai membahas masalah tour kelas, ketika itu gua berperan sebagai ketua kelas yang mana memimpin pembicaraan *kereen -_- . * . “ingin merencanakan tour kemana nih kita..?” Tanya gua ke anak kelas , yang waktu itu gua berdiri didapan kelas layaknya seorang pemimpin besar *mantap!!* , “kita ke Jogja ajah..” ucap salah satu anak kelas karena gua lupa siapa yang bicara. “jangan, kita ke Bandung ajah..” celetukan anak lainnya .. suasana kelas begitu ramai, dan pada saat itu kebetulan sedang pelajaran Sejaran, gurunya yaitu Ibu Jamilah. “bagaimana kalau kita ke Dufan ajah..” usul Bu Jamilah, “ke Dufan mah bosen Bu..” bantah salah satu dari anak kelas. “kebetulan suami Ibu punya Travel, dan Khusus kelas ini harganya gak Ibu kasih mahal deh..” tawaran Bu Jamilah kepada anak kelas. “itu pakai paket rombongan kan Bu..?” Tanya gua, “iya dong pastinya, nanti kita ke Tiga tempat.” Jawab Bu Jamilah. “kemana ajah bu..?” Tanya gua lagi. “pertama kita ke Kota Tua (KOTU) , Glanggang Samudra, dan Dufan, gimana..?” yakinkan Bu Jamilah kepada anak kelas. Dan akhirnya kami menyepakatinya. “Kita berangkat hari Senin setelah UKK yah..” ucap Bu Jamilah.

Sabtu, 15 Juni 2013
               
Hari trakhir UKK di Sekolah, setelah UKK selesai dan anak yang lain pada pulang. Anak kelas berkumpul bersama Ibu Jamilah untuk membahas persiapan Tour.
                “gimana nih Tour nya, jadi kan..?” Tanya Bu Jamilah kepada anak kelas. “jadiii Buuu...” jawab sebagian anak kelas. Kenapa sebagian, karena yang ikut hanya 23 anak dari 32, hal ini sangat disayangkan. Moment terakhir kami bersama-sama anak satu kelas untuk bersenang hanya sebagian anak. Tapi semua itu bukan jadi penghalang untuk tetap berangkat.

Minggu, 16 Juni 2013
                Di hari ini, kita semua saling SMSan dan berkomunikasi, ada yang membahas pakai sandal atau sepatu, ada yang miminta untuk berangkat bareng dan lain sebagainya *tapi ini yang gua alamin, gak tau kalau yang lainnya ^_^*. Dan salah satu anak kelas, Destianty, dia minta berangkat bareng  *udah kaya Body Guard + jemputan yah gua*

Pada malam harinya, gua menyiapkan barang apa saja yang akan di bawa besok, semuanya di masukan ke dalam tas *eh, prasaan gak seribet ini deh O_o* . ketika selesai menyiapkan, tiba-tiba ada SMS masuk, “Mii, besok jadi berangkat bareng kan..?” dari Destianty ternyata. “siip..” bales gua singkat.

Senin, 17 Juni 2013
04:00
                Gua bangun karena dapat serangan dari para nyamuk genit *mungkin ini nyamuk betina, tahu aja cowo ganteng lagi bobo*. Gua mencoba untuk tidur kembali, ternyata gak bisa dan akhirnya gua memutuskan untuk bangun dan menunggu Adzan Subuh.

                Adzah Subuh pun berkumandang.” Allahu Akbar... Allahu Akbar...” *suara adzan*. Gua pun bergegas bangun dan langsung mengambil air Wudhu. Setelah selesai sholat, gua langsung mandi.

                Ketika selesai mandi, gua sempat mengecek Hape, apakan ada SMS masuk atau tidak. Ternyata ada dan itu dari Destianty “Mii, mau jemput gua jam berapa..?” Tanya nya. “niih gua otw..” bales gua singkat. Padahal gua baru pakai baju. Biar lah dia menunggu, bukan PHP gini :D * . lanjut cerita, dan gua bersiap-siap dari mulai memakai baju serapih mungkin dan tidak lupa memakai minyak wangi *pelet..* karena wanginya menggoda pada wanita. Selesai bersiap tidak lupa untuk berpamitan kepada orang tua. Dan berangkat...

                Ketika Berangkat ke rumah Destianty, ternyata gua lupa rumahnya , dan gua berhenti disalah satu rumah * ketika itu cuaca masih gelap, sekitar jam setengan Enam*, dan gua sms destianty “des, rumah lo dimana..? gua lupa :D , lo keluar rumah dong” , dan muncul lah sesosok wanita kurus berkulit gelap *karena hari masih gelap* , ternyata destianty. Gua berhenti pas di depan rumahnya *malu sendiri dehh..* kita langsung berangkat. Dan sebelumnya, kita udah janjian dengan teman kita, Dinul namanya untuk berangkat bareng naik motor dan menitipkan motor di tempat penitipan *gak mungkin kan naik motor ke Jakarta*

                Kita pun sampai di tempat penitipan motor, dan langsung menuju sekolah. Tenyata anak-anak sudah pada berkumpul dengan asik nya mereka ngobrol sambil menunggu Bus Travel datang.

                Akhirnya Bus pun datang setelah lumayan lama kita menunggu. Dan di dalam sudah ada Bu Jamilah sedang duduk manis dengan kedua tangan diatas pahanya. “selamat pagi Ibuu..” ucap gua kepada Bu Jamilah, “pagi Fahmii..” jawab Bu Jamilah.  “Fahmi, tolong cek teman-teman mu, sudah lengkap semua atau belum” perintah Bu Jamilah ke gua, “sudah Bu..” jawab gua, karena ketika tadi kita menunggu, gua sempet cek anak kelas sudah lengkap atau belum. Sebagai ketua kelas yang berwibawa memang sudah sepantasnya gua begita ^_^ haha..  “ Oke kita berangkat..!!” ucap gua semangat.

                Sebelum berangkat, gua langsung berinisiatif untuk memimpin doa agar kita semua selamat diperjalanan, dan sebelumnya gua bilang di dapan anak-anak untuk mempererat tali persaudaraan kita, “kita sekarang bukan teman, tapi kita saudara!!!” itu lah usaha gua sebagai ketua kelas agar anggota gua, ketika di kelas XI nanti, tidak saling sombong, cuek atau lain sebagainya. *keren kan..* -_- , dan anak kelas merespond baik J .

                Di tengan perjalanan hujan turun lebat, tapi itu semua tidak mengganggu perjalan kami, di dalam Bus kita semua saling canda, tawa,gurau, foto-foto dan sebagainya. Kita merasa Bus sudah seperti milik pribadi. Sedikitnya anak kelas yang ikut, membuat banyak bangku yang kosong, jadi banyak anak yang duduk sendiri dan dapat selonjoran, tiduran atau sebagainya.
“kita langsung ke Glanggang Samudra yah..” ucap Bu Jamilah tiba-tiba, “yaah Ibu.. kenapa..?” ucap anak kelas, “lihat cuaca lagi hujan deras kaya gini, gimana hayo..?” jawab Bu Jamilah santai, “iya weeh, lagian juga di Kota Tua cuma lapangan doang, masa kita hujan-hujanan” potong Adisty. Mau gimana lagi, mungkin ini jalan takdirnya, *PHP deh O_o . *
Sampai nya kita di Glanggang Samudra, kita sempetin foto-foto dulu.
Pertama, kita ke pertunjukan atraksi Ikan lumba-lumba.. disitu lumba-lumba dengan asiknya beratraksi dengan di intruksikan oleh pelatihnya. Ada yang melompat, berdiri dengan buntut dan lain sebagainya
Setelah atraksi lumba-lumba, kita menuju ke Sea World , disana pertunjukan cerita tentang perang di bawah laut, tentang kerajaan yang di serang oleh penjahat dan ada dayang-dayangnya yang cantik *waww..* dayangnya  menari-nari di Air dengan menggunakan buntut ikan duyung *ceritanya mah..*
Yang terakhir ke teater fire gitu deh, hampir mirip kaya drama, ceritanya tentang bajak laut, dan beberapa jagoan nya gitu.. pokonya seru abis.!!
                Setelah itu kita langsung kembali ke Bus, untuk menuju Dufan. Ini nih tempat tujuan utamanya . di dalam Bus kita merencakanan untuk menaiki wahana yang menantang, ada yang semangat, ada juga yang takut dan memasang muka melas.
                “sampai juga akhirnya kita di Dufan” ucap gua sambil menghembuskan nafas. Seperti biasa kita langsung foto-foto centil gitu deh. Kita mengantri dalam barisan dan di beri cap/stempel dufan, sebagai tanda kalau kita terotis *kidding om* .
Pertama, kita menuju mushola dulu, untuk melaksanakan sholat dzuhur sekalian makan siang. Setelah semua selesai kita langsung naik wahana-wahana yang menantang seperti Niagara-gara, tornado, halilintar, dan lain deh pokonya. Sampai suara seraakk *suaraku serak seperti kodok*. Hal paling lucu, ketika ada salah satu anak kelas, Gia namanya. Dia punya penyakit asma, tapi nekat naik wahana kora-kora, ketika naik Gia disamping gua, baru goyang dikit, dia udah teriak dan lemes sampai megang tangan gua kenceng banget *sumpah, serba salah gua*. Gua takut dia mati di atas kora-kora, gua takut nanti dufan angker karena kematiannya, dan gua berharap kalau dia mati ada di pangkuan gua .. aseeekk.. *lebayy coyy..*, lanjut cerita.. boro-boro gua mentingin diri nya si Gia, gua ajah deg-degan *dikitt..*

                Dan yang terakhir kita naik perang bintang, yang mana kita semua beradu score *nilai kalau gak tau mah*, dan score nya dimenangkan oleh Ketua Kelas *lah, itu kan gua.. Emang!!!*
                Waktu sudah menunjukan jam 05:00, main pun selesai, sekarang waktunya kita kembali ke Bus, menuju Ancol untuk melihat sunset. Bagus banget pemandangnnya, seandainya waktu itu bareng pacar *punya pacar geh engga mi..* seperti biasa gak lupa kita untuk foto-foto.

                Hari mulai gelap, kami pun kembali ke Bus untuk pulang menuju habitatnya masing-masing.
_Tamat_

                Oleh : Fahmi Muhamad Rizal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar